Cara Mengatasi The Site Ahead Contains Harmful Programs Di Search Engine

Netizens Indonesia - Untuk Anda yang mempunya Blog maupun Website dan mempunyai pesan "The Site Ahead Contains Harmful Programs" ini di Search engine sebaiknya segera diatasi karena pengunjung akan lari ke situs yang lain dikarenakan blog yang Anda punya terinfeksi malware. Perlu Anda ketahui bahwa pesan diatas itu akan tampil jika Web browser yang digunakan Google Chrome, Untuk Browser lainnya seperti Mozilla Firefox, Opera, Internet Explorer dan lain-lain tidak akan terdeteksi.
Berikut saya sertakan screenshootnya dibawah ini

Menghapus Peringatan: The site ahead contains harmful programs

Attackers on .........blogspot.com might attempt to trick you into installing programs that harm your browsing experience (for example, by changing your homepage or showing extra ads on sites you visit).

Anda dapat menganalisa situs yang anda kelola di webmaster tools dan mencari penyebabnya dengan masuk ke bagian Security Issues lalu lihat status kesehatan blog Anda. Jika benar situsnya terinfeksi silahkan ikuti panduannya berikut ini:

1. Pastikan PC yang Anda gunakan sudah terinstall Browser Google Chrome
2. Silahkan login ke situs yang terinfeksi (Wordpress ataupun Blogspot)
3. Masuk ke Dashboard lalu Posts kemudian All Post
4. Pilih salah satu postingan yang ada kemudian klik view, Apabila jendela sudah terbuka dan terpampang peringatan seperti gambar diatas yang harus dilakukan adalah menghapus artikel tersebut
5. Segera lakukan penghapusan link tadi melalui robot.txt maupun dari Webmaster tool bagian (Remove URLs)
6. Cek juga beberapa postingan yang barangkali masih ada postingan yang terinfeksi dan lakukan poin 1 sampai 5 diatas apabila artikel tersebut mempunyai peringatan
6. Tunggu sekira 1 sampai 2 hari dan biasanya peringatas tersebut akan hilang.

Terima kasih sudah mengunjungi artikel tentang menghilangkan peringatan "The Site Ahead Contains Harmful Programs" ini dan semoga kendala yang Anda hadapi bisa teratasi, pastikan jika memang postingan ini berguna silahkan disebarkan kepada teman teman maupun para netizen di Indonesia.

UPDATE 24 Desember 2015
ada satu kemungkinan lagi bahwa sebelum menghapus artikel yang terkena harmful sebaiknya anda melepas iklan publisher yang dipasang kemudian tunggu satu hari setelah itu cek kembali artikel yang bermasalah jika masalah teratasi berarti kendalanya dari iklan yang dipasang tersebut, saya sudah mengalami hal tersebut diatas dan sekarang tidak lagi menggunakan jasa "bidvertiser" karena selalu terkendala dengan The Site Ahead Contains Harmful Programs.

Catatan:
Artikel ini saya buat karena dari pengalaman pribadi dengan blog  yang saya miliki dan sudah saya praktekan dengan hasil 100% berjalan baik.



PERHATIAN!
Untuk cara downloadnya Anda akan diarahkan ke adf.ly kemudian tunggu 5 detik dan cari tombol SKIP AD yang berada di sebelah kanan atas monitor anda.
Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
Unknown
AUTHOR
Sunday, August 02, 2015 delete

ane belum ngerti gan..
semisalnya itu artikel di hapus, visitor ane turun dong. soalnya artikel itu yg banyak ngunjungi
dan artikel ane banyak banget yang kena serangan virus malware gan

Reply
avatar
Daddy
AUTHOR
Sunday, August 02, 2015 delete

kalo linknya yang bermasalah tidak dihapus peringatan tersebut akan terus ada dan nantinya di google search engin akan terpampang bahwa situs yang akan dikunjungi mengandung malware dan visitor tidak akan masuk ke web Anda serta yang parah lama kelamaan akan terinfeksi ke link postingan yang lain

Reply
avatar
Hartabonan
AUTHOR
Thursday, March 03, 2016 delete

saya sering kali kena kaya gitu,, hahah

Reply
avatar